Saturday 29 October 2016

Cerita Kita-Nasi Uduk Mat lengket

Nasi uduk adalah nama sejenis makanan terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Makanan ini kemudian dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris,abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang. Makanan ini biasanya lebih sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam.Pada malam hari,biasanya nasi uduk dijual di warung pecel lele,yaitu warung yang menjual nasi uduk beserta lauknya,seperti : lele, ikan mas, ayam bakar dan goreng, dan lain lain.(Sumber:Wikipedia)

Pencinta kuliner jakarta pastinya sudah tahu nasi uduk diwilayah jakarta timur "Nasi uduk Mat Lengket" yang rasanya yahuttt dan bikin ketagihan karena memang nasi uduk nya terasa sangat gurih ditambah menu pendamping yang khas dari warung ini yaitu semur jengkol. rasa semur yang begitu pas di lidah ditambah dengan aroma khas dari jengkol yang tidak terlalu mencolok sehingga banyak orang yang menyukainya.

Nasi uduk mat lengket yang berlokasi di klender jakarta timur (flyover klender) ini selalu ramai tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya, rahasia kelezatan tempat makan ini terletak pada sambal dan ayam kampung goreng yang lembut dan lezat, dipadu dengan bumbu rahasia turun temurun membuat para pembeli ketagihan dan menjadi langganan tetap nasi uduk mat lengket.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Theme Support